Tips merawat cucak hijau rumahan agar tampil maksimal

Tips merawat cucak hijau rumahan agar tampil maksimal - Hallo sahabat Chord Gitar Indonesia, Pada sharing Kunci gitar kali ini yang berjudul Tips merawat cucak hijau rumahan agar tampil maksimal, saya telah menyediakan lirik lagu lengkap dengan kord gitarnya dari awal lagi sampai akhir lagu. mudah-mudahan isi postingan kunci gitar yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia chord gitarnya.

Penyanyi : Tips merawat cucak hijau rumahan agar tampil maksimal
Judul lagu : Tips merawat cucak hijau rumahan agar tampil maksimal

lihat juga


Tips merawat cucak hijau rumahan agar tampil maksimal

Sering terjadi burung cucak peliharaan tidak mau tampil dengan maksimal meskipun sudah dirawat sesuai perawatan hariannya. Burung cenderung sering mengembangkan bulu-bulunya dan jarang mau berbunyi lantang. Untuk mengatasi masalah tersebut, berikut adalah tips perawatan cucak hijau rumahan agar lebih maksimal. 

Merawat cucak hijau rumahan

Cucak hijau adalah peniru ulung, kemampuan dan kecepatannya meniru suara masteran dianggap lebih baik dari murai batu bahkan kacer. Bukan itu saja, lantangnya suara kicauan cucak hijau terkadang sangat tergantung dari burung masterannya, semakin lantang suara masteran semakin lantang pula cucak hijau akan berbunyi, begitu pun sebaliknya.

Oleh karena itu sering ditemui burung cucak hijau yang cenderung bersuara pelan atau ngeriwik saja ketika sering digantang bersama-sama burung lain yang mempunyai suara tidak begitu kencang. Namun begitu, hal tersebut sangat bergantung pada karakter dan kondisi cucak hijau tersebut. Solusinya terapi pakai Moncer 1

Selain pemasteran, kebutuhan pakan yang tidak tercukupi terutama asupan gizi dan nutrisinya bisa menjadi penyebab mengapa cucak hijau cenderung bersuara pelan. Dari segi perawatan umumnya terjadi akibat perawatan yang kurang mendukung, misalnya kurang jemur atau jarang dimandikan. Solusinya terapi pakai Chang Vit

Beberapa perawatan berikut bisa membantu burung cucak hijau rumahan bisa tampil dengan lebih maksimal. 

  • Pengembunan bisa menjadikan burung lebih segar, terutama ketika mendapatkan sinar matahari pagi yang banyak mengandung vitamin D yang dibutuhkan. 
  • Saat pagi hari, pemberian kroto yang berupa kapsul (telur kroto) bisa membantu menambah stamina burung. Berikan kapsul kroto setiap pagi hari sebanyak 5 butir. 
  • Oleskan madu pada permukaan pisang kepok putih yang menjadi pakan utama burung cucak hijau. 
  • Jangkrik sebagai pakan tambahan diberikan sebanyak 3 - 5 ekor pada pagi dan sore hari, atau tergantung kebiasaannya. 
  • Beberapa hari sekali ganti buah pisang dengan sepotong jeruk manis, jika burung tidak mau mengkonsumsinya pemberiannya cukup dilakukan dengan cara diperas lalu air perasannya disimpan dalam cepuk minumnya. 
  • Mandikan burung pada pagi atau sore harinya, cara memandikan cucak hijau bisa dilakukan dengan meletakkan bak mandi kecil ke dalam sangkarnya, atau jika sudah terbiasa bisa menggunakan semprotan atau karamba mandinya. Solusinya terapi pakai Super Steril-A
  • Agar rajin berkicau dengan suara yang kencang, untuk hariannya sebaiknya cucak hijau tersebut digantung bersama-sama dengan burung lain yang dominan bersuara lantang dan penuh tembakan misalnya ciblek yang rajin ngebren, cucak jenggot, atau lainnya. Solusinya terapi pakai Vita Gacor

Jika perawatan di atas sudah dilakukan dan belum ada perubahan berarti pada burung tersebut, maka pemberian Moncer 1 bisa menjadi pilihan yang bijaksana. Moncer 1 membantu burung memulihkan stamina sehingga membuatnya bisa tampil lebih maksimal dan lebih ngotot.


Semoga bermanfaat


Demikianlah Artikel Tips merawat cucak hijau rumahan agar tampil maksimal

Sekian Kunci gitar Tips merawat cucak hijau rumahan agar tampil maksimal, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Tips merawat cucak hijau rumahan agar tampil maksimal dan artikel ini url permalinknya adalah https://forumkicaumania.blogspot.com/2016/04/tips-merawat-cucak-hijau-rumahan-agar.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Tips merawat cucak hijau rumahan agar tampil maksimal"

Posting Komentar